Tips Membuat Desain Rumah Minimalis

Tips Membuat Desain Rumah Minimalis

Banyak tren tipe berkunjung silih bergeser tiap-tiap tahun. Sebenarnya yang dipromosikan sebagai tren kerap kali bukan sesuatu yang baru. Melainkan sesuatu yang telah pernah tenar di era sebelumnya, entah 10 atau 20 th. yang lalu. Sedangkan sesuatu tipe busana, tren makanan, tipe hidup, atau tipe arsitektur tetap hidup dan ada meski th. ini bukan giliran mereka untuk dipromosikan. Demikian juga tipe minimalis dapat terus ada meski di era mendatang tipe ini dapat digantikan oleh tipe lainnya. Agar kami tak enteng gentar terhadap perubahan tren, sebaiknya dipikirkan secara matang benarkah tipe ini atau tipe itu yang kami inginkan?

Bila tipe minimalis adalah pilihannya, maka kami mampu memulai cara membangun hidup ini bersama memicu desain tempat tinggal minimalis. homify telah menyusun ulasan di bawah ini sebagai panduannya.

1. Desain tempat tinggal minimalis cenderung geometris
Sesuai bersama arti harafiahnya, sedikitnya berarti cenderung kurang, paling sedikit, atau pas. Desain tempat tinggal minimalis biasanya berwujud geometris, yakni kubus atau kotak tanpa atap pelana atau perisai. Di bidang arsitektur, gerakan minimalisme dimulai oleh De Stijl dan Bauhaus di era 1920-an. Bila De Stijl mengutamakan abstraksi dan kurangi ornamen-ornamen seni untuk lagi ke esensi wujud dan warna, gerakan Bauhaus mempromosikan memproses massa dan juga perpaduan seni dan kerajinan bersama teknologi. Bentuk geometris adalah wujud dasar tempat tinggal atau bangunan yang dikenal manusia sejak berpuluh th. silam. Sedangkan atap datar dipilih karena atap model ini lebih cepat dibangun untuk sekelompok hunian yang dibangun secara massal.

2. Ringkas dan bersih
Bila telah percaya memilih dan menjadikah minimalisme sebagai tipe hidup, maka cara paling enteng yang mampu diterapkan adalah memelihara kebersihan dan kerapian rumah. Agar sejalan bersama tujuan ini, desain tempat tinggal minimalis mesti dilengkapi bersama tempat-tempat penyimpanan di seluruh ruangan. Dapur sebagai pusat kegiatan berat di tempat tinggal seringkali tak terhindarkan berasal dari keruwetan. Oleh karena itu benar-benar direkomendasikan agar desain tempat tinggal minimalis menyematkan tempat-tempat penyimpanan yang besar, enteng diakses, dan tidak menahan lalu lalang penghuni rumah. Usahakan agar dinding semata-mata dinding utama yang halangi sekeliling daerah rumah, tidak ada dinding yang berdiri di tengah-tengah ruangan. Akan lebih baik lagi seandainya dapur terintegrasi bersama ruangan lain seperti ruang tamu atau ruang makan (open space).

3. Kohesifitas model rumah minimalis
Dalam desain tempat tinggal minimalis, kohesifitas adalah perlu agar tercipta kesinambungan antar elemen bersama cara sederhana. Usahakan agar potongan elemen-elemen dalam ruangan kelihatan serupa dan saling melengkapi, tidak benar-benar banyak detil, lebih sedikit warna, dan tidak terlihat tumpang tindih. Pada gambar ini, daerah penyimpanan ditata memutari ruangan bersama wujud geometris yang simple dan serba lurus. Agar lebih serasi, furnitur lain di ruangan itu sebaiknya juga mempunyai wujud geometris yang senada. Tempat penyimpanan dinding geometris semacam ini juga menciptakan keterkaitan antara interior tempat tinggal dan eksterior tempat tinggal minimalis yang serba geometris.

4. Desain tempat tinggal minimalis itu sederhana
Kami telah mengutamakan hal ini dalam banyak artikel kami berkenaan desain tempat tinggal minimalis, dan dapat mengulangnya lagi di sini. Minimalis adalah berkenaan kesederhanaan. Saat merancang desain tempat tinggal minimalis, ingatlah bahwa less is more (sedikit itu lebih). Untuk merealisasikan filosofi ini, warna putih biasa digunakan sebagai warna utama terhadap interior tempat tinggal minimalis. Mulai berasal dari warna dinding, lantai, atap, furnitur, sampai kusen jendela. Menurut psikologi warna, warna putih identik bersama kesucian, kesehatan, dan awal yang baru. Jadi mestinya tidak mesti ada ketakutan dapat timbulnya kebosanan akibat aplikasi warna putih di seluruh interior rumah. Dalam rangka menanggulangi hal ini, sesuatu mesti ditambahkan dalam desain tempat tinggal minimalis. Yaitu penempatan object bersama warna kontras. Sesuai bersama prinsip dasar desain tempat tinggal minimalis, object yang dimaksud sebaiknya mempunyai faedah atau fungsional. Pada contoh, object semacam ini diwakili oleh kursi turqoise dan pagar pengaman berasal dari logam bercat hitam.

5. Utamakan mutu daripada kuantitas
Tren furnitur yang silih bergeser kadang bikin kami lapar mata dan mengidamkan belanja semuanya. Prinsip desain tempat tinggal minimalis justru sebaliknya. Kita mesti mengayalkan secara matang benda apa saja yang dapat dimasukkan dan ditata dalam ruangan sebelum saat membelinya. Adalah lebih bijaksana seandainya furnitur yang dipilih dapat abadi, apa pun tren yang tengah hits. Bahan yang dipilih mengetahui mesti tahan lama, tetapi tidak menyusahkan terkecuali suatu kala dapat dipindahkan. Seperangkat meja makan dan kursi makan tipe klasik moderen seperti perumpamaan telah lumayan manis menghiasi ruang makan bersama kombinasi warna kontras hitam putihnya. Hitam dan putih adalah dua warna abadi yang paling enteng dipadukan bersama warna lain, dan pastinya tidak dapat memicu ruangan kami jadi mati gaya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *